Short Message for My Beloved Kids

Jangan pernah putus asa dengan hidupmu, karena Tuhan tidak pernah putus asa membentukmu!

Saturday, June 09, 2012

The way I teach you..

Ada yang bilang caraku mendidik anak-anakku itu salah!
Mereka tumbuh jadi anak yang 'liar'.. tidak tahu sopan santun  .. ~unggah-ungguh.. 
Begitukah ??
Padahal menurut anak-anakku, ibu ini galak.. apa-apa ga boleh, ikut kemah ga boleh... tidur di rumah temen ga boleh.. dolan sama temen-temen motoran ga boleh..  Versi lain, ibu selalu mau menang sendiri, ga mau disalahkan... apa memang orangtua itu selalu benar ?

Kids, I love you just the way you are...
Dan ibu tahu dan yakin, kalian mengerti dan merasakan kasih ibumu yang tak berbatas, insya Allah ibu menyayangi kalian tanpa pamrih.. Ibu hanya ingin kalian bahagia, lebih bahagia daripada ibu..lahir dan batin.. Ibu tidak ingin kalian mengalami hal-hal tidak baik yang pernah ibu alami...
Kalian bebas memberikan saran ..protes.. mengkritik ibumu sepanjang jelas argumentasinya.. ora mung waton sulaya.. Jujur, sering kritikan kalian sangat pedih ibu rasakan.. dan ibu harus bisa meluruskan dengan cara yang berbeda yang bisa kalian terima..dengan cara kalian.. dengan gaya kalian..  Alhamdulillah hingga saat ini ...dan semoga seterusnya.. kalian bisa memahami maksud ibu.. setidaknya mbak Iga sudah bisa memahami mengapa ibu dulu 'keras' pada mbak Iga..

Jika kemudian kebiasaan kalian untuk bebas menyampaikan pendapat dianggap tidak sopan, liar.. It's not your fault.. Ibu yang membiasakan itu ! Hanya saja ...sepertinya ibu juga harus mengajarkan kalian untuk menjaga lidah.. karena adat ketimuran kita tidak... belum bisa menerima kebebasan untuk berpendapat di sembarang tempat..

Satu hal yang ibu yakini, dengan seijin Allah.. ibu tidak salah dalam mendidik kalian... karena kalian tumbuh menjadi anak-anak yang baik.. anak-anak yang berjiwa penuh kasih dengan karakter kalian masing-masing.. whoever you are... whatever you are.. I will always be proud of you..

No comments: