Short Message for My Beloved Kids

Jangan pernah putus asa dengan hidupmu, karena Tuhan tidak pernah putus asa membentukmu!

Friday, June 08, 2012

Tiga Tahun

the men..I adore..
Tiga tahun usai sudah... Alhamdulillah.. Tuhan ijinkan aku mendampingi Ardan dan Aris untuk menyelesaikan sekolahnya di SMA dan SMP...dengan semua keterbatasanku... anugrahNYA.. suka duka.. canda tawa.. Nakalnya mereka.. lucunya mereka.. dan yang terutama... kasih sayang dan hormat mereka pada ibunya... aku..

Tidak pernah kutemukan kecewa di wajah Ardan dan Aris saat ibunya terpaksa menunda keinginan mereka untuk sepatu baru.. uang sekolah .. biaya les.. tas sekolah.. Bahkan si mas dengan berbesar hati tidak mengacuhkan ejekan teman-temannya karena ga punya motor... Karena ga merokok... Bahkan Aris dengan ikhlas dan sepenuh hati menawarkan untuk pulang sendiri dari sekolahnya tiap kali ibunya bingung atur waktu untuk jemput sekolah karena berbenturan dengan tugas mengajar...

Tidak pernah Ardan dan Aris minta uang saku bulanan.. Jika diberi ya diterima, jika ibunya sedang tidak punya uang lebih ya tidak protes... maafkan ibumu anakku.. Entah bagaimana cara Ardan dan Aris mengelola uang saku yang didapat secara tidak rutin untuk keperluan iuran kelas, jajan di sekolah.. atau bahkan kadang-kadang komik baru.. Kadang dapat dari saudaranya atau pun keluarga yang lain...terutama tiap lebaran.. Lalu dikelola sendiri..sebagian ditabung..

Untuk keperluan dengan pendanaan yang cukup besar, seperti misalnya widya wisata.. kemah.. mereka atur dengan ijin guru kelas untuk bisa dicicil...sehingga tidak memberatkan ibunya.. Jika bulan ini ada pengeluaran besar untuk si mas, ...ade' akan menunda keinginannya untuk bulan berikutnya... demikian juga sebaliknya... Terima Kasih ya Allah... karena sudah KAU berikan anak-anak yang luar biasa untukku.. Semoga selalu keberuntungan menyertaimu anak-anakku.. dengan berkahNYA...semoga kalian menjadi berkah bagi orang banyak.. aamiin..

No comments: