Short Message for My Beloved Kids

Jangan pernah putus asa dengan hidupmu, karena Tuhan tidak pernah putus asa membentukmu!

Tuesday, June 29, 2010

Kenaikan Kelas -- semampunya ajalah..

Saat terima rapot merupakan ajang yang sangat dinantikan oleh pasukan maupun komandannya. Jika komandannya berkaitan dengan prestasi akademik anak buah, kalau pasukan berkaitan dengan peningkatan jumlah uang saku... Dijanjikan oleh eyangnya untuk setiap nilai 8 berharga 5.000 rupiah, sedangkan nilai 9 dihargai 10.000 rupiah. Jika ada nilai 10 akan dihargai 25.000 rupiah... tapi kalau ada angka 5 maka semua hadiah 'hangus..'
Alhamdulillah setelah sekian tahun tidak pernah bonus pasukan menjadi hangus... bahkan seringkali eyangnya minta waktu untuk menyediakan bonus :-)

Periode tahun ini alhamdulillah si ade' prestasinya bagus, mengingat pada waktu ulangan kenaikan kelas ibunya tidak bisa mendampingi secara total, lha ibunya juga ujian hehehe.... Malahan si ade' baru menyampaikan bahwa dia ulangan kenaikan kelas setelah ulangan berjalan 2 hari... Maksudnya supaya tidak menganggu konsentrasi ibunya... duuuh... bocah.. Maafkan ibu ya, nak... sebetulnya ade' juga sudah menyampaikan seminggu sebelumnya bahwa pada minggu yang sama dengan minggu ibunya ujian dia ulangan... tapi konsentrasi ibunya kacau dengan jadwal ulangan si mas, jadwal penerimaan mahasiswa baru si mbak dan jadwal ujiannya sendiri...

Jadi deh... dengan pede dan santun menghadap mbah putrinya... "mbah putri sudah punya uang untuk hadiah kenaikan kelasku ? aku sepuluh besar di sekolah lho... di kelas sih ranking 5....."
Mbah putrinya yang tidak siap ditodhong agak kaget juga... "wah... hebat dong! Coba dihitung nilaimu, nanti kalau kurang ya mesti ambil uang dulu..."

Si Ade' dengan nada prihatin bilang, " ... udahlah... semampunya mbah putri aja... nanti kalau dihitung nilaiku uang mbah putri bisa habis... semampunya ajalah..."

ade'... ade'... naif banget dikau sayangku...

2 comments:

Mushafir Muta'alim said...

He he he, ' ... semampunya ..'.
Itu, kalau si Mbak sudah kuliah, piye?
Bisa hangus terus, soalnya nilai tertinggi cuma 4 ...

nining said...

hahaha... iya.. lucu dan trenyuh deh... si kecil ini kalau bicara selalu mengharukan tanpa disadarinya...

Standar untuk si mbak mesti dibedakan nih... hehehe... makasih commentnya yah...